Tips liburan murah ke Jogja
Bisniswisata.co.id


Jogja memang dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi semua kalangan. Menjadi destinasi kedua setelah bali menjadi jogja tempat yang wajib dikunjungi untuk kamu liburan.

Jogja memiliki banyak destinasi favorit, mau ke pantai ada, mau wisata candi juga ada, kuliner ada, sejarah, budaya, wisata edukasi, begitu lengkap destinasi wisata dijogja yang bisa dikunjungi.

Tapi tau gak sih sebenernya kejogja itu kamu gak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk bisa merasakan keindahan jogja. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk liburan ke jogja tanpa harus menguras kantongmu ampetak tersisa. Bagaimana cara tips liburan murah ke Jogja alias backpackeran



1. Cari tiket transportasi promo

Citilink.com

Coba deh rajin-rajin untuk cek tiket promo ke jogja. Banyak kok tiket pesawat atau kereta dengan harga promo. Dengan kamu membeli tiket promo bisa lebih menghemat budget liburanmu saat ke Jogja dibandingkan kamu beli tiket dengan harga promo.

2. Cari penginapan homestay/hotel kapsul

Provera250.us

Penginapan seperti ini biasanya jauh lebih murah dibandingkan kamu harus sewa hotel. Biasanya harga yang dibayar perbed. Jadi kamu bisa ketemu satu kamar dengan backpacker lain. Tapi jangan khawatir, biasanya penginapan seperti ini dipisahin kok antara cewek dan cowok. Untuk penginapan seperti ini kamu cukup membayar Rp.50.000/malam, hemat kan !

3. Makan apa yang dimakan orang lokal


Add caption

Kalau kamu mau menghemat budget makan, jangan sekali-kali kamu makan ditempat wisata, karena harganya terkadang jauh lebih mahal. Makan aja ditempat makan yang banyak warga lokal main disana. Biasanya harganya lebih murah. Contoh nasi ayam + minum satu porsinya Rp.13.000 (2018). Kalau kamu makan ditempat wisata bisa mencapai Rp.30.000/porsi. Tapi ada juga kok tempat makan murah yang terletak dilokasi tempat wisata. Pintar-pintar kita selektif aja dalam memilih tempat makan. Tanya dulu harganya agar kamu lebih bijak dalam mengambil keputusannya.

4. Pilih transportasi sewa motor 

Sewamotordijogja.id

Transportasi hal yang paling utama saat kamu harus keliling jogja untuk mengunjungi destinasi-destinasi menarik dijogja. Sewa motor di jogja bisa bikin kamu lebih hemat dibandingkan harus naik transportasi publik. Disamping transportasi publik sangat terbatas jaraknya, biaya yang kamu keluarkan juga lebih besar dibanding sewa motor yang hanya Rp. 70.000/hari. Keuntungannya kamu bisa bebas keliling jogja tanpa harus mengueluarkan biaya tambahan kecuali bensin dan parkir.

5. Pilih tempat
Pilihan tempat wisata juga menjadi penentu untuj menekan biaya pengeluaran. Pilihlah destinasi wisata yang alami atau bersejarah. Biasanya tiket masuknya rate harga Rp.5.000 - Rp. 35.000.

Gimana tertarik untuk liburan ke Jogja? Liburan ke jogja gak semahal yang kamu bayangkan. Kamu bisa untuk refresing kejogja melihat suasana yang nyaman di Jogja. Ayo susun anggaranmu dan tentukan tanggalnya. Jangan sampai kamu ketinggal dengan destinasi baru wisata jogja.

Reviews:

Posting Komentar

Mr Rental © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com | Published By Gooyaabi Templates

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.